Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Menggugat Facebook-Twitter Dan Google, Berikut Ketiga Para Bosnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 Juli 2021, 14:02 WIB
Trump Menggugat Facebook-Twitter Dan Google, Berikut Ketiga Para Bosnya
Presiden AS ke 45 Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden AS ke 45 Donald Trump mengajukan tuntutan hukum terhadap tiga raksasa internet Twitter, Facebook, dan Google pada Rabu (7/7) waktu setempat. Tak hanya itu, Trump juga menuntut tiga kepala eksekutif mereka, menuduh ketiganya secara tidak sah membungkam sudut pandang konservatif.

Tuntutan hukum tersebut diajukan di Pengadilan Distrik AS di Miami, menuduh platform media sosial berbasis California melanggar hak kebebasan berbicara yang dijamin oleh Amandemen Pertama Konstitusi AS.

Tiga pemilik perusahaan, Mark Zuckerberg (Facebook), Jack Dorsey (Twitter), dan Sundar Pichai (Google) juga menghadapi tuntutan serupa dari Trump.

"Kami akan mencapai kemenangan bersejarah bagi kebebasan Amerika dan pada saat yang sama, kebebasan berbicara," kata Trump di lapangan golfnya di Bedminster, New Jersey, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (8/7).

Trump kehilangan 'megafon' media sosialnya tahun ini, sejak ratusan pendukungnya melancarkan serangan mematikan di US Capitol pada 6 Januari.

Sejak itu Trump dianggap melanggar peraturan yang berlaku di setiap platform media sosial, dan dilarang untuk 'berkicau'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA