Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Bahayakan Warga, Kanada Cegah Turis Asing Masuk Bila Tidak Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 09 Juli 2021, 04:11 WIB
Tak Ingin Bahayakan Warga, Kanada Cegah Turis Asing Masuk Bila Tidak Divaksin
Turis asing yang tidak divaksinasi Covid-19 tidak akan diizinkan masuk ke Kanada untuk beberapa waktu karena pemerintah tidak mau membahayakan kemajuan yang dibuat dalam penanggulangan virus/Net
rmol news logo Turis asing yang tidak divaksinasi Covid-19 tidak akan diizinkan masuk ke Kanada. Pemerintah tidak mau membahayakan warganya atas kemajuan yang dibuat dalam penanggulangan virus.  Larangan ini diberlakukan untuk beberapa waktu.

"Saya dapat memberi tahu Anda sekarang bahwa itu tidak akan terjadi untuk waktu yang cukup lama," kata Perdana Menteri Justin Trudeau pada Kamis (8/7), ketika ditanya wartawan kapan Kanada akan mengizinkan turis yang tidak divaksinasi memasuki negara itu.

Diketahui bahwa Kanada, mulai minggu ini, telah mengabaikan persyaratan karantina untuk warga negara yang divaksinasi penuh.

Namun turis asing yang tidak penting masih tidak diizinkan masuk meskipun ada tekanan dari sektor pariwisata negara itu.

"Langkah selanjutnya kami akan melihat langkah-langkah apa yang dapat kami izinkan untuk pelancong internasional yang divaksinasi penuh," katanya seperti dikabarkan Channel News Asia.

"Kami akan memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan dalam beberapa minggu mendatang," sambung Trudeau.

Diketahui bahwa Kanada mendorong kampanye vaksinasi Covid-19. Sekitar 78 persen orang berusia 12 tahun atau lebih di Kanada telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Selain itu, sekitar 44 persen orang berusia 12 tahun atau lebih telah divaksinasi lengkap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA