Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Intelijen Korsel: Walau Beratnya Turun 20 Kg, Kim Jong Un Tetap Sehat Dan Semangat

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 09 Juli 2021, 12:18 WIB
Intelijen Korsel: Walau Beratnya Turun 20 Kg, Kim Jong Un Tetap Sehat Dan Semangat
Perbandingan foto Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang tampak lebih ramping/Net
Segala hal terkait Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selalu menarik perhatian. Termasuk foto yang menunjukkan Kim tampak lebih kurus dari sebelumnya, dan kemudian memicu spekulasi di publik.

Beberapa waktu terakhir, banyak media menyoroti penurunan berat badan Kim. Sejumlah pihak mempertanyakan penyebab Kim yang tampak lebih ramping dari sebelumnya, termasuk kondisi kesehatannya.

Spekulasi-spekulasi di publik itu dijawab oleh Badan Intelijen Nasional Korea Selatan pada Kamis (8/7).

Seorang anggota Komite Intelijen mengatakan, Kim memang telah kehilangan sekitar 10 hingga 20 kilogram berat badannya. Meski begitu, ia tampak sehat tanpa masalah yang berarti.

"Setelah kehilangan 10 hingga 20 kg, dia biasanya terlibat dalam kegiatan politiknya. Dia telah mengadakan pertemuan selama berjam-jam, berjalan dengan penuh semangat, dan diketahui tidak memiliki masalah dalam aktivitas apa pun," ujar intel tersebut, seperti dikutip Kyodo News.

Menurut perkiraan Badan Intelijen Nasional, berat badan Kim pada November naik 50 kg sejak 2012, antara 140 hingga 150 kg.

Melihat Kim yang tampak lebih ramping, anggota intelijen itu mengatakan pemimpin Korea Utara itu kemungkinan melakukan diet.

ARTIKEL LAINNYA