Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Latih Jatuh Di Lebanon: Penyelidikan Awal, Tiga Penumpang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Juli 2021, 14:21 WIB
Pesawat Latih Jatuh Di Lebanon: Penyelidikan Awal, Tiga Penumpang Tewas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas Lebanon mengabarkan bahwa penyelidikan awal terhadap kecelakaan pesawat latih  yang jatuh pada Kamis (8/7) di distrik Keserwan pegunungan Lebanon, menunjukkan abhwa pilot yang tewas adalah seorang etnis Armenia yang diidentifikasi sebagai George Shirikjian.
Selain pilot, dua orang penumpang lainnya ditemukan tewas dalam kecelakaan yang menurut penyelidikan awal karena cuaca yang buruk.

"Dua orang penumpang agaknya bersaudara, dilihat dari identitas yang menggunakan nama belakang yang sama," kata pihak penyelidik, seperti dikutip dari EuroNews Jumat.

Pesawat Cessna 172 milik perusahaan pelatihan penerbangan Open Sky Aviation, lepas landas dari Bandara Beirut pada Kamis pukul 13:30 waktu setempat. Sekitar 20 menit kemudian pesawat oleng dan jatuh di Desa Ghosta, mengutip otoritas penerbangan Lebanon.

"Suasana sangat berkabut di daerah itu pesawat menabrak batu di atas sebuah rumah," kata saksi, seorang penduduk setempat yang berada di daerah itu. Ia mengaku mendengar suara benda besar jatuh dan meledak.

"Setelah mendengar ledakan, kami berlari keluar," katanya.

Menteri pekerjaan umum dan transportasi telah membentuk komite untuk menyelidiki, kata pihak berwenang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA