Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puluhan Orang Hangus Terbakar Di Pabrik Makanan Di Dhaka

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Juli 2021, 17:01 WIB
Puluhan Orang Hangus Terbakar Di Pabrik Makanan Di Dhaka
Api berkobar di pagi hari setelah kebakaran terjadi di sebuah pabrik bernama Hashem Foods Ltd. di Rupganj distrik Narayanganj, di pinggiran Dhaka, Bangladesh, 9 Juli 2021/Foto; Reuters
Kebakaran besar terjadi di sebuah pabrik makanan di Dhaka, Bangladesh, pada Kamis (9/7) menjelang malam. Api menjalar cepat dan berkobar selama seharian oenuh hingga Jumat, membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra keras.   
Lebih dari 50 orang dilaporkan tewas dan ratusan luka-luka.

"Kebakaran terjadi pada Kamis pagi di pabrik Hashem Food and Beverage Ltd, berlantai lima, di Rupganj, tepat di luar Dhaka. Api menjalar tidak berhenti sampai Jumat siang," ujar seorang saksi.

Pejabat senior dari satuan pemadam kebakaran mengatakan, tim penyelamat berusaha menyelamatkan orang-orang dan mengambil jenazah yang terbakar. Banyhak yang terkunci di suatu ruangan ketika kebakaran dimulai dan mereka tidak bisa melarikan diri, katanya.

Tim penyelamat juga masih terus melakukan pencarian korban di antara bangunan yang luluh lantak dimakan api. Penyebab kebakaran masih belum jelas.

Banyak yang nekat melompat dari jendela gedung saat api mulai berkobar. Teriakan minta tolong dan jerit ketakutan menambah suasana semakin mengerikan, menurut seorang saksi, seperti dilaporkan TRT.

Kepala pemadam kebakaran Dhaka, Dinu Moni Sharma, mengatakan kebakaran terjadi karena bahan kimia dan plastik yang sangat mudah terbakar telah ditimbun di dalamnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA