Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alba Mart, Toko Ritel Indonesia Di Korea Resmi Dibuka

Minggu, 11 Juli 2021, 15:14 WIB
rmol news logo Toko ritel Indonesia Al-Barokah Mart (Alba Mart) di Gimhae, Korea Selatan resmi dibuka pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Grand launching Alba Mart ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika yang disaksikan oleh Amir dan Pengurus Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) Al-Barokah, Gimhae serta Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Busan.

Pembukaan toko Alba Mart merupakan tindak lanjut dari peresmian BUMM Al-Barokah oleh Dubes RI Seoul, Umar Hadi pada 24 April yang lalu.

"KBRI Seoul bangga dengan dibukanya Alba Mart. Kami berharap Alba Mart dapat membuka pintu bagi semakin agresifnya produk Indonesia masuk ke pasar Korea Selatan," kata Zelda.

Ia berharap Alba Mart senantiasa mengembangkan inovasi termasuk bisnis online sehingga mutu dan harga dapat lebih bersaing. Kehadiran Alba Mart diharapkan jadi penggerak bagi munculnya toko-toko ritel Indonesia lainnya di berbagai wilayah di Korea Selatan.

Dengan pengelolaan yang profesional, toko retail ini akan sangat membantu para UMKM Indonesia dalam memperluas jaringan penjualan produknya di pasar Korea Selatan.

Modal awal Alba Mart merupakan patungan dari sejumlah elemen masyarakat Indonesia di Gimhae dan sekitarnya yang terus berkembang hingga akhirnya dapat beroperasi sekarang ini.

Hingga saat ini, di Korea Selatan terdapat 57 Masjid Indonesia yang didirikan dan dikelola oleh WNI, termasuk Masjid Al Barokah di Gimhae. Jumlah masyarakat Indonesia di wilayah Gimhae dan sekitarnya mencapai 1500 orang. Direncanakan toko ritel serupa akan didirikan di kota-kota lain sekaligus memakmurkan masjid dan membantu masjid untuk menjadi mandiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA