Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan Gelombang Kedua, Singapura Kirim Peralatan Oksigen Ke Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 12 Juli 2021, 00:31 WIB
Bantuan Gelombang Kedua, Singapura Kirim Peralatan Oksigen Ke Indonesia
Tangki ISO masing-masing membawa 20 ton oksigen cair tiba di Pangkalan Angkatan Laut Changi/Kementerian Pertahanan Singapura
rmol news logo Singapura melakukan pengiriman kedua bantuan ke Indonesia pada akhir pekan kemarin (Minggu, 11/7).

Menurut keterangan Menteri Koordinator Singapura untuk Keamanan Nasional Teo Chee Hean, bantuan itu diangkut oleh kapal Angkatan Laut Republik Singapura menuju Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu (11/7).

Bantuan gelombang kedua ini berisi pasokan dan peralatan oksigen darurat untuk membantu menangani lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Di antara bantuan yang dikirim adalah dua tangki ISO dengan 40 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen dan 570 konsentrator oksigen.


Sebelumnya, bantuan gelombang pertama dikirimkan Singapura pada Jumat (9/7).

"Sebagai tetangga dan mitra dekat Indonesia, Singapura akan terus bekerja sama erat dengan Indonesia untuk mendukung upaya mereka memerangi pandemi Covid-19," kata Kementerian Luar Negeri (MFA) dalam keterangan persnya, seperti dimuat Channel News Asia.

Sementara itu, Teo dalam keteragan terpisah, mengatakan bahwa dia telah melakukan beberapa panggilan telepon selama beberapa hari terakhir dengan otoritas di Indonesia untuk mengoordinasikan bantuan peralatan yang diperlukan untuk menghadapi lojakan kasus Covid-19.

"Saya meyakinkannya bahwa Singapura akan melakukan yang terbaik, dan bekerja sama untuk mengatasi pandemi ini bersama-sama," tegas Teo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA