Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belanda Catat Lonjakan Kasus Covid-19, Terbanyak Di Amsterdam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Juli 2021, 14:01 WIB
Belanda Catat Lonjakan Kasus Covid-19, Terbanyak Di Amsterdam
Aturan jara jarak di Kota Amsterdam/Net
rmol news logo Badan Kesehatan Masyarakat Belanda RIVM melaporkan sebanyak 9.398 infeksi virus corona pada Minggu (11/7) waktu setempat.

Tingkat orang yang dites positif Covid-19 di Belanda telah mengalami lonjakan hingga rata-rata 11,8 persen selama seminggu terakhir.

Penghitungan harian di negara itu telah mendorong rata-rata tujuh hari hingga 5.670 kasus, tertinggi dalam hampir dua bulan. Rata-rata itu delapan kali lebih tinggi daripada pada 30 Juni, level terendah ketika gelombang ketiga infeksi mereda.

Penduduk Amsterdam sendiri menyumbang 1.339 dari infeksi terbaru, lebih dari dua kali lipat rata-rata pergerakannya yaitu 680. Sejauh ini kota tersebut mewakili infeksi terbanyak dari kota mana pun, dan wilayah Amsterdam-Amstelland adalah satu dari hanya dua yang diperkirakan akan diklasifikasikan sebagai wilayah dengan kategori 'tingkat risiko sangat serius' menurut RIVM, yang terburuk dari empat kategori risiko.

Peta akan diperbarui pada hari Selasa. Saat itu, wilayah Groningen kemungkinan juga akan berada pada level 'sangat serius'. Kota di provinsi itu menyumbang 538 infeksi baru pada hari Minggu, sehingga rata-ratanya menjadi 307.

Rotterdam juga melaporkan 556 lebih banyak infeksi, yang membawa rata-rata kota itu menjadi 402. Angka di Utrecht juga memprihatinkan, dengan 479 kasus di sana, meskipun itu sekitar 40 persen lebih rendah dari pada hari Sabtu.

Jumlah infeksi yang dilaporkan oleh RIVM pada hari Minggu dan Senin seringkali lebih rendah daripada sisa minggu itu karena tingkat staf akhir pekan, kapasitas pengujian, dan orang-orang menunda tes virus corona mereka sendiri hingga minggu kerja dimulai.

Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa sekitar 169.554 orang divaksinasi Covid-19 pada Sabtu. Itu berarti hanya di bawah 1,1 juta tembakan telah diberikan minggu ini, menunjukkan kementerian akan gagal dari perkiraan sekitar sembilan persen.

Ada tanda-tanda yang sangat jelas bahwa kemajuan vaksinasi di Belanda melambat. Rata-rata 171.109 suntikan diberikan pada masing-masing dari tujuh hari terakhir, sepertiga lebih rendah dibandingkan bulan lalu, di mana saat itu tercatat ada 252.045 suntikan yang diberikan.

Secara total, sekitar 17.794.737 dosis vaksin Covid-19 telah diberikan di Belanda sejak dimulainya kampanye vaksinasi. Vaksin ke-18 juta kemungkinan akan diberikan pada hari Senin.

Angka awal dari LCPS pada hari Minggu menunjukkan bahwa saat ini ada 206 pasien Covid-19 di rumah sakit. Di ICU, terdapat 88 pasien Covid-19 dan sisanya 118 pasien ditempatkan di bangsal rumah sakit reguler. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA