Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rumah Sakit Covid-19 Irak Kebakaran, Puluhan Pasien Tewas

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 Juli 2021, 07:23 WIB
Rumah Sakit Covid-19 Irak Kebakaran, Puluhan Pasien Tewas
Asap mengepul setelah kebakaran terjadi di bangsal isolasi COVID-19 Rumah Sakit Al-Hussein di kota Nasiriya di provinsi Dhi Qar, Irak pada 13 Juli 2021/Foto: Anadolu
Nasib tragis menimpa puluhan pasien di sebuah rumah sakit khusus Covid-19 di provinsi selatan Irak yang mengalami kebakaran hebat pada Senin (12/7) malam waktu setempat.

Sekitar 50 pasien dipastikan tewas dalam peristiwa kebakaran di Rumah Sakit Al-Hussein di kota Nasiriya, Irak selatan, Senin malam.  

Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena operasi pencarian di rumah sakit coronavirus al-Hussain masih terus berlanjut. Ada enam belas orang yang telah diselamatkan dari gedung yang terbakar itu.

“Korban meninggal karena luka bakar dan pencarian terus berlanjut,” kata Haydar al-Zamili, juru bicara otoritas kesehatan setempat, mencatat bahwa ada kekhawatiran bahwa banyak korban masih terjebak di dalam gedung.

Polisi menduga, ledakan tangki oksigen di dalam bangsal Covid-19 rumah sakit adalah kemungkinan penyebab kebakaran, seperti dilaporkan AFP.

Tim penyelamat terus berjuang untuk bisa menjangkau para korban, kata polisi.

Usai kejadian Departemen Kesehatan Provinsi Dhi Qar langsung menyatakan keadaan darurat.

Kebakaran di rumah sakit itu merupakan tragedi kedua tahun ini. Pada bulan April lalu, kebakaran di rumah sakit Covid-19 Baghdad menewaskan 82 orang dan melukai 110 orang , dipicu oleh ledakan tabung oksigen yang disimpan dengan buruk.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA