Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Perusahaan Indonesia Dan Singapura Donasikan 11 Ribu Konsentrator Oksigen Ke Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 13 Juli 2021, 10:44 WIB
Belasan Perusahaan Indonesia Dan Singapura Donasikan 11 Ribu Konsentrator Oksigen Ke Tanah Air
Konsentrator oksigen/net
rmol news logo Belasan perusahaan Indonesia dan Singapura memberikan donasi konsentrator oksigen untuk penanganan Covid-19 di tengah lonjakan kasus yang terjadi di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yayasan Temasek dari Singapura beserta 15 perusahaan lainnya telah mengumpulkan 11 ribu unit konsentrator oksigen per Selasa (13/7).

Sebanyak 15 perusahaan yang berkolaborasi dengan Yayasan Temasek dalam pemberian donasi yaitu Bakti Barito Foundation, Cikarang Listrindo, Dharma Satya Nusantara, East Ventures, Indies Capital Partners, Kino Indonesia, Sinar Mas, Tanoto Foundation, TBS Energi Utama, Triputra Group, UID Foundation, Wahana Artha, CapitaLand Hope Foundation, DBS Bank, dan Singtel.

Sebanyak 1.500 di antaranya diberangkatkan dari Shanghai ke Jakarta pada hari ini, Selasa. Penyerahan bantuan dilakukan di KBRI Beijing dengan disaksikan oleh Dutabesar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

Bantuan tersebut akan diberikan ke Kementerian Kesehatan untuk disalurkan ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Pengiriman bantuan lain akan dilakukan secara bertahap setiap akhir pekan.

"Munculnya virus jenis baru yang lebih menular memerlukan kerjasama dan dukungan cepat semua pihak baik di Indonesia dan Singapura dalam mengatasi wabah ini," ujar Yayasan Temasek International Jennie Chua, seperti dikutip dari situs Kemlu.

"Yayasan Temasek dan KBRI Singapura bersama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura dalam menfasilitasi kerjasama dan kolaborasi berbagai pihak baik Indonesia dan Singapura dalam upaya cepat membantu Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA