Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Konfirmasi Pengiriman Masing-masing 1 Juta Dosis Tambahan Vaksin AstraZeneca Ke Indonesia, Taiwan Dan Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 Juli 2021, 15:31 WIB
Jepang Konfirmasi Pengiriman Masing-masing 1 Juta Dosis Tambahan Vaksin AstraZeneca Ke Indonesia, Taiwan Dan Vietnam
Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi/Net
rmol news logo Jepang kembali mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan pengiriman bantuan vaksin tambahan lagi untuk sejumlah negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi dalam sebuah pernyataan dihadapan wartawan pada Selasa (13/7) waktu setempat.
 
"Jepang akan mengirimkan masing-masing 1 juta dosis ke Indonesia, Taiwan dan Vietnam pada hari Kamis (15/7) sebagai bagian dari kesepakatan bilateral dengan pemerintah tersebut," kata Motegi, seperti dikutip dari Kyodo News, Selasa (13/7).

"Tambahan 11 juta dosis yang disumbangkan melalui skema pembagian COVAX akan dikirim bulan ini ke Bangladesh, Kamboja, Iran, Laos, Nepal, dan Sri Lanka, serta berbagai negara bagian Kepulauan Pasifik," katanya.

Jepang memiliki dosis AstraZeneca yang cukup untuk 60 juta orang dan menyetujui penggunaannya pada bulan Mei, tetapi tidak bermaksud untuk menggunakannya segera karena kasus pembekuan darah yang jarang dilaporkan di luar negeri.

Dikonfirmasi Kementerian Luar Negeri, sejauh ini Jepang telah memberikan dosis vaksin AstraZeneca ke Malaysia, Filipina dan Thailand.

Indonesia sendiri telah menerima kiriman pertama sebanyak satu juta dosis vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Jepang pada Kamis (1/7) pekan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA