Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Iduladha Pakistan Tingkatkan Kapasitas Penerbangan Internasional Yang Masuk Menjadi 50 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Juli 2021, 14:42 WIB
Jelang Iduladha Pakistan Tingkatkan Kapasitas Penerbangan Internasional Yang Masuk Menjadi 50 Persen
Bandara Pakistan/Net
rmol news logo Pusat Komando dan Operasi Nasional (NCOC) dan Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) Pakistan telah meningkatkan kapasitas penerbangan internasional yang masuk ke negara itu menjadi 50 persen mulai 15 Juli.

Hal itu dilakukan untuk membantu memulangkan warga mereka yang berada di luar negeri menjelang perayaan Iduladha yang akan berlangsung minggu depan.

“Mengingat perkembangan situasi Covid-19 belakangan ini di berbagai belahan dunia, Pemerintah Pakistan telah meningkatkan operasi penerbangan internasional hingga 50 persen. Peningkatan jadwal penerbangan ini akan diterapkan mulai 15 Juli,” menurut Notice to Airmen (Notam) oleh CAA Pakistan Selasa malam, seperti dikutip dari Khaleej Times, Rabu (14/7).

Sebelumnya CAA telah mengurangi penerbangan internasional tujuan Pakistan menjadi 20 persen pada 2 Mei karena meningkatnya kasus Covid-19.
Peningkatan kapasitas penerbangan internasional tujuan Pakistan akan membantu non-penduduk Pakistan yang tinggal di negara-negara Teluk untuk memesan penerbangan mereka untuk merayakan Iduladha bersama keluarga mereka di negara tersebut.

"Semua bandara Pakistan telah diarahkan untuk bersiap menghadapi jumlah penumpang yang lebih tinggi menjelang Idulfitri minggu depan. Kami berharap langkah itu akan memungkinkan kedatangan 2.500 hingga 3.000 penumpang setiap hari," menurut seorang pejabat CAA.

Sumber penerbangan mengatakan peningkatan kapasitas penerbangan tujuan Pakistan merupakan perkembangan positif dan akan membantu melanjutkan operasi penerbangan dari Pakistan ke UEA setelah liburan Iduladha.

"Kemungkinan operasi penerbangan dari Pakistan ke UEA akan dilanjutkan pada akhir Juli dan maskapai dapat mulai melanjutkan pemesanan tiket setelah 21 Juli," kata sumber tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA