Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB, Jokowi: Covid-19 Mempersulit Realisasi Target SDGs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Juli 2021, 15:08 WIB
Di Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB, Jokowi: Covid-19 Mempersulit Realisasi Target SDGs
Presiden Joko Widodo saat hadir virtual di Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB (ECOSOC), Selasa, 14 Juli/Repro
rmol news logo Rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia (Sustainable Development Goals/SDGs) menjadi satu materi yang diangkat Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB (ECOSOC), Selasa (14/7).

Jokowi menuturkan, waktu yang tersedia untuk mencapai target SDGs tahun 2030 tinggal 9 tahun. Namun, pandemi Covid-19 menjadi ancaman nyata dari realisasi target-target tersebut.

"Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia semakin mempersulit pencapaian target SDGs tersebut. Bahkan, berbagai kemajuan selama ini yang kita capai telah tergerus akibat pandemi," ujar Jokowi dalam siaran virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyebutkan, kini di dunia sudah ada 255 juta orng kehilangan pekerjaan, 110 juta orang kembali ke jurang kemiskinan, dan di seluruh dunia 83 hingga 132 juta orang terancam kelaparan dan mengalami malnutrisi.

"Dalam situasi yang sulit seperti ini, business as usual tidak bisa dilanjutkan. Kerja sama dan solidaritas harus dipertebal dan inovasi harus ditingkatkan. No country can progress until all countries progress," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA