Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perdana Menteri Israel Naftali Bennet Bertukar Undangan Dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Juli 2021, 15:57 WIB
Perdana Menteri Israel Naftali Bennet Bertukar Undangan Dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett /Net
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett untuk pertama kalinya berbicara dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro sejak menjabat bulan lalu pada Selasa (13/7) waktu setempat. Kantor Perdana Menteri (PMO) mengatakan kedua pemimpin bertukar undangan untuk saling mengunjungi negara masing-masing.

Pernyataan itu juga mengatakan bahwa Bolsonaro memberi selamat kepada Bennett atas pembentukan pemerintahan baru Israel.

Dalam diskusi yang berlangsung via telepon itu, kedua pemimpin dilaporkan membahas peningkatan hubungan antara Israel dan Brasil. Keduanya juga sepakat untuk memperdalam hubungan bilateral dan kerja sama di berbagai bidang, terutama masalah ekonomi dan teknologi tinggi.

“Bolsonaro mengundang Bennett untuk mengunjungi Brasil pada kesempatan paling awal,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Times of Israel, Rabu (14/7).

Tawaran Bolsonaro mendapat sambutan dari Bennet. PM Israel juga mengatakan bahwa dirinya akan senang untuk menjamunya di misi diplomatik Brasil di Yerusalem, dan mengatakan itu akan menjadi langkah pertama yang bersejarah.

Sebagai pendukung Israel yang blak-blakan, Bolsonaro menjalin hubungan dekat dengan mantan PM Israel Benjamin Netanyahu yang dipandang sebagai salah satu sekutu internasional utamanya.

Sejak menjabat, Bennett telah berbicara dengan sejumlah pemimpin besar dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Rusia Vladimir Putin, Kanselir Jerman Angel Merkel dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Bennet diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Gedung Putih akhir bulan ini.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA