Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tingkat Vaksinasi Bangkok Masih Jauh Dari Target, Thailand Siapkan Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tambahan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Juli 2021, 15:12 WIB
Tingkat Vaksinasi Bangkok Masih Jauh Dari Target, Thailand Siapkan Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tambahan
Seorang petugas memberikan cairan disinfektan kepada orang-orang di pintu masuk Pasar Akhir Pekan Chatuchak di Bangkok, Thailand/Net
Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Thailand berencana menyediakan satu juta dosis vaksin Covid-19 tambahan dalam waktu dua minggu ke depan untuk memenuhi target vaksinasi warga Bangkok.

Hal itu disampaikan asisten juru bicara CCSA Apisamai Srirangson dalam sebuah pernyataan pada Rabu (14/7) setempat.

Dia mengatakan CCSA telah menetapkan target untuk memvaksinasi 70 persen populasi Bangkok, tetapi hingga saat ini hanya 43,6 persen warga yang diinokulasi sejak 28 Februari lalu.

"Departemen Pengendalian Penyakit mengatakan pihaknya berencana untuk mendapatkan 500.000 dosis pada minggu depan dan mendapatkan 500.000 lagi pada minggu berikutnya untuk memvaksinasi penduduk Bangkok yang tersisa," kata Apisamai, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (15/7).

"Untuk kelompok sasaran, hingga Selasa (13/7) 15.785 dosis telah diberikan kepada orang tua, dan 10.532 dosis untuk orang dengan penyakit tertentu yang mendasarinya. Namun, jumlah tersebut belum memenuhi target 50 persen kelompok," ujarnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA