Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abu Dhabi Berlakukan Partial Lockdown Mulai 19 Juli, Penduduk Dilarang Tinggalkan Rumah Tanpa Ijin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 09:04 WIB
Abu Dhabi Berlakukan Partial Lockdown Mulai 19 Juli, Penduduk Dilarang Tinggalkan Rumah Tanpa Ijin
Petugas mengatur kendaraan yang mengantre untuk ikuti pemeriksaan Virus Corona secara drive-thru di pusat penyaringan di Abu Dhabi/Net
rmol news logo Otoritas Uni Emirat Arab (UEA) telah mengumumkan akan melakukan penguncian sebagian atau partial lockdown di Ibu Kota Abu Dhabi yang akan mulai berlaku pada Senin (19/7) mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Komite Darurat, Krisis, dan Bencana Abu Dhabi. Tujuan dilakukannya penguncian sementara itu yakni untuk melaksanakan program sanitasi yang akan dilakukan selama periode lockdown.

"Sterilisasi akan dilakukan setiap hari antara tengah malam hingga pukul 5 pagi. Selama jam tersebut, pergerakan lalu lintas dan masyarakat akan dibatasi dan tidak akan ada layanan transportasi," kata komite tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Jumat (16/7).

"Masyarakat harus tinggal di rumah kecuali benar-benar diperlukan untuk keluar, atau untuk mendapatkan persediaan penting, seperti makanan dan obat-obatan," kata panitia.

Panitia juga mengatakan setiap penduduk yang ingin meninggalkan rumah selama penguncian harus mengajukan izin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA