Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mississipi: Akan Ada 1.000 Kasus Harian Karena Serangan Virus Delta, Segera Vaksinasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 09:32 WIB
Mississipi: Akan Ada 1.000 Kasus Harian Karena Serangan Virus Delta, Segera Vaksinasi!
Gubernur Mississipi Tate Reeves/Net
rmol news logo Departemen Kesehatan Negara Bagian Mississippi (MSDH) melaporkan lonjakan kasus baru sebanyak 641 dan lima kematian. Gubernur Tate Reeves mengatakan bahwa kebanyhakan kasus tersebut dipicu oleh penyebaran varian Delta.

Dalam konferensi persnya Reeves mendorong agar masyarakat segera melakukan vaksinasi, merujuk pada laporan bahwa 90 persen dari mereka yang dirawat ternyata belum mengambil bagian dalam vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

“Saya menunjukkan, lebih dari 90 persen dari mereka yang dirawat di rumah sakit karena peningkatan baru-baru ini, tidak divaksinasi. Kasus baru pun menunjukkan, 90 persen tidak divaksinasi. Sekali lagi, saya sangat mendorong rekan-rekan Mississippi untuk divaksinasi,” kata Reeves, seperti dikutip dari AFP.

Gubernur menambahkan dia lebih menekankan vaksinasi agar pemerintah tidak perlu memberlakukan wajib masker di sekolah pada musim gugur ini.

Dia juga mengatakan para pemimpin kesehatan telah melaporkan bahwa ada tujuh anak yang harus masuk ICU karena terpapar Covid-19.

Reeves memperingatkan, jika vaksinasi tidak dilakukan, kemungkinan dalam waktu dekatr akan ada 1.000 kasus harian dan semua penularan bisa dari varian Delta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA