Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tornado Menyapu Kanada, Puluhan Bangunan Dan Jalan Porak-poranda

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 15:14 WIB
Tornado Menyapu Kanada, Puluhan Bangunan Dan Jalan Porak-poranda
Angin puting beliung melanda Ontario, pada Kamis sore 15 Juli 2021, merusak 25 bangunan dan melukai 8 orang/Net
Setidaknya 25 bangunan dan jalan-jalan di wilayah Barrie, Ontario rusak berat setelah tornado merobek lingkungan tenggara di kota utara Toronto pada Kamis (15/7) waktu setempat. Sebanyak empat orang warga juga dilaporkan dirawat di rumah sakit akibat luka berat yang dideritanya dalam insiden tersebut.

kepala Layanan Paramedis Simcoe, Andrew Robert mengatakan dalam konferensi pers pada Kamis malam, bahwa selain empat orang yang dibawa oleh paramedis ke rumah sakit, setidaknya ada empat korban lain yang dirawat karena luka yang tidak terlalu serius.

Paramedis juga mendirikan area triase di Saint Gabriel the Archangel Catholic School di Prince William Way, di lingkungan tenggara kota yang paling parah terkena dampak tornado.

“Dari 25 bangunan yang rusak, tiga hancur total,” kata para pejabat pada konferensi pers.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa luar biasanya tidak ada yang terbunuh,” kata Walikota Barrie Jeff Lehman, seperti dikutip dari AFP, Jumat (16/7).

“Ini adalah hari yang sangat sulit. Kami akan merespons dan membangun kembali, yang terpenting kami ingin memastikan semua orang aman,” kata Lehman.

Beberapa jam setelah tornado mendarat, warga Barrie turun ke media sosial, memposting foto dan video kehancuran yang disebabkan oleh badai. Banyak rumah mengalami kerusakan pada atap, halaman belakang dan pagar.

“Gambar-gambar di media sosial bersama dengan data Environment Canada sendiri membantu mengkonfirmasi bahwa badai itu adalah tornado,” kata ahli meteorologi di orgaisasi tersebut, Geoff Coulson.

Dia mengatakan tornado mendarat sekitar pukul 14:30, hanya beberapa menit setelah Environment Canada meningkatkan peringatan tornado menjadi peringatan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA