Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Lawan Pandemi, PT Meiloon Industrial Sumbang Concentrator Oksigen Untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 16:22 WIB
Bantu Lawan Pandemi, PT Meiloon Industrial Sumbang Concentrator Oksigen Untuk Indonesia
PT Meiloon Industrial sumbang concentrator oksigen kepada Indonesia/ Foto: PT Meiloon Industrial
rmol news logo Krisis kesehatan di Indonesia kian memprihatinkan dengan peningkatan angka kasus yang terus meninggi, mengetuk simpati PT Meiloon Industrial, investor Taiwan di Subang, untuk segera menyumbangkan 110 concentrator oksigen yang rencananya akan tiba di Indonesia pada 20 Juli.

Bantuan ini menyusul 200 mesin penghasil oksigen yang telah dikirim oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan pada 12 Juli.

PT Meiloon Industrial  berharap sumbangan concentrator oksigen ini dapat memberikan manfaat dalam pencegahan pandemi untuk Indonesia.

Meiloon menyatakan 70 dari 110  concentrator oksigen ini akan disumbangkan ke Kementerian Kesehatan RI, dan 30 lainnya akan disumbangkan ke pemerintah kabupaten Subang provinsi Jawa Barat, dan 10 sisanya akan diberikan untuk digunakan oleh karyawan Meiloon di Kabupaten Subang, menurut laporan kantor berita Central News Agency (CNA) Taiwan, dalam rilis yang diterima redaksi.

Kepala kantor perwakilan Taiwan di Indonesia (TETO) John Chen, mengatakan bahwa Taiwan dan Indonesia memiliki hubungan persahabatan yang erat, pemerintah Taiwan dan semua lapisan masyarakat sangat prihatin dengan perkembangan pandemi di Indonesia.

Mengenai sumbangan  concentrator oksigen dari PT Meiloon Industrial, John Chen menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya dan menginstruksikan rekan-rekan TETO untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Wu Wei-Chung, Chairman Meiloon Industrial, secara khusus menghubungi Dubes John Chen dan mengatakan bahwa 10 concentrator oksigen yang tersisa di pabrik Meiloon di Kabupaten Subang juga bisa dipinjamkan ke pengusaha Taiwan disekitarnya apabila dibutuhkan.

Diharapkan concentrator oksigen dan peralatan pencegahan pandemi lainnya yang disumbangkan oleh sektor publik dan swasta Taiwan dapat membantu Indonesia memerangi pandemi.

Indonesia tengah berjuang dalam perang melawan Covid-19, terutama setelah varian Deltan mendominasi angka kasus harian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA