Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemukim Israel Serbu Kompleks Masjid Al Aqsa, Palestina Mengecam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 19 Juli 2021, 08:29 WIB
Pemukim Israel Serbu Kompleks Masjid Al Aqsa, Palestina Mengecam
Kompleks Masjid Al Aqsa/Net
rmol news logo Palestina telah mengecam serangan yang dilakukan Israel terhadap para pemukim di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem Timur.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu (18/7), Jurubicara Otoritas Palestina (PA), Nabil Abu Rudeineh mengatakan tindakan Israel berbahaya dan telah merusak keamanan dan stabilitas kawasan, serta menyeret kawasan ke dalam perang agama.

"Pembangkangan kepada rakyat Palestina dan mengabaikan posisi internasional, terutama posisi Amerika, yang menuntut Israel untuk mempertahankan status quo di Yerusalem Timur," ujarnya, seperti dikutip Anadolu Agency.

Pada Minggu, ratusan pemukim Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di tengah ketegangan atas rencana kelompok pemukim untuk menyerbu situs dalam peringatan Tisha B'Av atau hari duka nasional. 

Apa yang disebut Gerakan Kedaulatan di Israel juga bersiap untuk mengorganisir pawai untuk pemukim di sekitar tembok Kota Tua Yerusalem pada hari yang sama.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah tersebut sebagai Temple Mount, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Ini mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA