Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

80 Persen Personel Di Atas Kapal Perang Positif Covid-19, Militer Korsel Kewalahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 19 Juli 2021, 14:55 WIB
80 Persen Personel Di Atas Kapal Perang Positif Covid-19, Militer Korsel Kewalahan
Kapal perusak Korea Selatan/Net
rmol news logo Militer Korea Selatan dibuat kewalahan dengan penyebaran Covid-19 di atas kapal perusak yang tengah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden.

Sejauh ini, lebih dari 80 persen personel di atas kapal dinyatakan positif Covid-19. Menurut Kepala Staf Gabungan pada Senin (19/7), hanya 50 dari 301 personel kapal yang dites negatif Covid-19.

Kapal perusak telah meninggalkan Korea Selatan pada Februari, sementara kasus Covid-19 di sana dilaporkan pada 15 Juli, seperti dikutip Reuters.

Pihak berwenang telah memulai operasi untuk mengangkut mereka pulang, sementara tim pengganti akan mengarahkan kapal kembali pulang.

Meski begitu, menurut laporan Yonhap, tidak ada personel yang memiliki gejala parah, meski satu orang mengembangkan kondisi yang memerlukan pengawasan ketat.

Kementerian Pertahanan mmenyebut tidak ada seorang pun di atas kapal yang telah divaksinasi karena kapal berangkat sebelum kampanye vaksinasi Covid-19 dimulai untuk militer.

Pada Minggu (18/7), Korea Selatan melaporkan 1.252 kasus Covid-19. Itu merupakan dua pekan Korea Selatan mencatat di atas 1.100 kasus Covid-19, yang dipicu varian Delta.

Totalnya, Korea Selatan sudah melaporkan 179.203 kasus Covid-19, dengan 2.058 kematian.

Sementara itu, sekitar 31,4 persen dari 52 juta penduduk Korea Selatan sudah disuntik satu dosis vaksin Covid-19, dengan 12,7 persen divaksinasi penuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA