Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gali Terowongan, Sembilan Anggota Geng Kriminal Brasil Berhasil Kabur Dari Penjara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 20 Juli 2021, 08:56 WIB
Gali Terowongan, Sembilan Anggota Geng Kriminal Brasil Berhasil Kabur Dari Penjara
Tampak tahanan yang baru kabur melalui terowongan yang dibuat di dalam sel penjara/Net
rmol news logo Sembilan anggota geng kriminal paling kejam di Brasil dilaporkan berhasil kabur dari penjara dengan menggali terowongan dari sel mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka dikenal sebagai Primeiro Comando de Capital. Sebuah media lokal, Globo, melaporkan pelarian mereka mirip dengan gaya Shawshank Redemption

Para tahanan dilaporkan melarikan diri pada Minggu (18/7) pukul 3 dini hari dari kantor polisi di Campina da Lagona, negara bagian Parana.

Di kantor polisi tersebut terdapat sebuah penjara kecil yang dirancang menampung 15 napi, yang kemudian diketahui menahan 35 tahanan.

Jalan keluar mereka adalah lubang di salah satu sel yang menembus ke area halaman stasiun. Dalam rekaman pengawas, tampak para tahanan melompat dari atas tembok dan berlari ke jalan.

Salah satu buronan berhasil ditangkap beberapa jam kemudian karena bersembunyi di rumah mantan rekannya. Namun tujuh orang lainnya masih buron.

Geng kriminal Primeiro Comando da Capital dibentuk pada 1993 dan diperkirakan memiliki 20.000 anggota. Mereka aktif di Bolivia, Peru, Ekuador, Venezuela, Paraguay, dan AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA