Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Beri Vaksin Covid-19 Sinopharm Lampu Hijau Untuk Anak 3-17 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 20 Juli 2021, 20:56 WIB
China Beri Vaksin Covid-19 Sinopharm Lampu Hijau Untuk Anak 3-17 Tahun
Vaksin Covid-19 Sinopharm/Net
rmol news logo China telah memberikan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinopharm untuk anak-anak berusia 3 hingga 17 tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Izin diberikan setelah uji klinis awal dan menengah, dengan hasil vaksin aman dan dapat menciptakan respons kekebalan yang kuat pada kelompok usia tersebut.

Pemberian izin telah disetujui oleh Mekanisme Pencegahan dan Pengendalian Bersama Dewan Negara yang khusus dibentuk untuk menangani pandemi Covid-19.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip The Star, Sinopharm mengatakan telah menyelesaikan uji klinis tahap pertama dan kedua di Provinsi Henan pada peserta berusia 3 hingga 17 tahun.

Semua peserta berhasil menghasilkan antibodi setelah menerima dua dosis vaksin. Selain itu, tidak ada perbedaan signifikan dengan antibodi yang dihasilkan pada orang dewasa.

Sinopharm juga menyebut vaksin menunjukkan keamanan yang baik dan tidak ada efek samping parah.

"Kami memulai uji klinis di kalangan remaja dengan terlebih dahulu menguji anak berusia 13 hingga 17 tahun, kemudian melanjutkan ke anak berusia 6 hingga 12 tahun dan 3 hingga 5 tahun, untuk menjamin keamanan," kata kepala ilmuwan Zhang Yuntao.

Penelitian pada kelompok usia 3 hingga 17 tahun juga dilakukan di Abu Dhabi dengan melibatkan 900 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA