Farah.ID
Farah.ID

Joe Biden Tunjuk Sang Istri Jadi Pemimpin Delegasi AS Untuk Olimpiade Tokyo

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 21 Juli 2021, 06:24 WIB
Joe Biden Tunjuk Sang Istri Jadi Pemimpin Delegasi AS Untuk Olimpiade Tokyo
Ibu Negara AS, Jill Biden/Net
Presiden Joe Biden telah menunjuk istrinya, Jill Biden, untuk memimpin delegasi ke Olimpiade Tokyo di Jepang yang akan dimulai pada Jumat (23/7).

"Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden akan memimpin delegasi," ujar Gedung Putih dalam pernyataan yang dirilis pada Selasa (20/7).

Jill nantinya akan ditemani oleh Kuasa Usaha Sementara di Kedutaan Besar AS di Tokyo, Raymond Greene pada upacara pembukaan.

Sejak 1 Juli, Jepang telah mencatat lebih dari 70 kasus Covid-19 di antara orang-orang yang terkait dengan Olimpiade, termasuk atlet, anggota delegasi asing, dan personel. Lebih dari 30 kasus ini adalah warga negara asing.

Untuk menghindari penyebaran luas dari Covid-19, pihak penyelenggara telah memutuskan untuk melarang setiap pertandingan dihadiri penonton. Sementara protokol kesehatan yang ketat diberlakukan untuk atlet dan para ofisial.

Olimpiade Musim Panas di Tokyo pada awalnya dijadwalkan untuk tahun 2020 tetapi ditunda karena situasi pandemi Covid-19. Dimulai pada 23 Juli, Olimpiade Tokyo akan berlangsung hingga 8 Agustus.

ARTIKEL LAINNYA