Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Rakyat Kuba, Gerakan Solidaritas Di AS Kirim 6 Juta Jarum Suntik Untuk Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 21 Juli 2021, 09:49 WIB
Bersama Rakyat Kuba, Gerakan Solidaritas Di AS Kirim 6 Juta Jarum Suntik Untuk Vaksinasi Covid-19
Gerakan Solidaritas bersama Kuba di AS memberikan bantuan berupa 6 juta jarum suntik untuk program vaksinasi Covid-19 di Kuba/Net
rmol news logo Gerakan Solidaritas bersama Kuba di Amerika Serikat (AS) kembali menyerukan diakhirinya blokade terhadap negara di Kepulauan Karibia tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka juga berhasil mengumpulkan 6 juta jarum suntik untuk dikirim ke Kuba sebagai bantuan program vaksinasi Covid-19.

Bantuan tersebut dikirim ke Kuba melalui Kedutaan Besar Kuba di Amerika Serikat (AS), seperti disampaikan kedutaan di akun Twitter resminya pada Rabu (21/7).

"Gerakan Solidaritas dengan Kuba di AS, dengan seruan untuk solidaritas, cinta dan penghapusan blokade, menegaskan kembali komitmennya ke Kuba dengan mengumumkan kampanye yang berhasil untuk mengirim 6 juta jarum suntik untuk vaksinasi di Kuba," cuit kedutaan, sembari memberikan tagar #NoMásBloqueo yang menolak blokade terhadap Kuba.

Pada bulan ini, Kuba menghadapi aksi protes bersar-besaran lantaran naiknya harga pangan dan sulitnya mendapatkan obat-obatan di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintahan Presiden Miguel Diaz-Canel menyebut sanksi dan blokade yang diberlakukan oleh AS membuat Kuba sulit mendapatkan akses ke obat-obatan.

Sejumlah pihak kemudian mendesak AS untuk mencabut blokade dan sanksi ekonomi pada Kuba yang dilanda krisis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA