Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Longgarkan Peringatan Perjalanan Covid-19 Untuk India Dan Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 21 Juli 2021, 14:11 WIB
AS Longgarkan Peringatan Perjalanan Covid-19 Untuk India Dan Pakistan
Amerika Serikat melonggarkan peringatan perjalanan Covid-19 untuk India Dan Pakistan/Reuters
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat menurunkan peringatan perjalanan atau travel advisory terkait Covid-19 untuk India dan Pakistan ke "Level 3 - Mempertimbangkan Kembali Perjalanan" pada Selasa (20/7).

Sebelumnya, kedua negara tersebut diberikan peringatan perjalanan di "Level 4 - Dilarang bepergian".

Langkah ini diambil di saat kasus harian infeksi virus corona di India turun ke posisi terendah selama empat bulan setelah gelombang kedua yang melumpuhkan sistem perawatan kesehatan.

Meski begitu, keputusan itu tidak memengaruhi pembatasan perjalanan yang diberlakukan pada Mei lalu di mana negeri Paman Sam melarang hampir semua warga negara non-Amerika Serikat yang telah berada di India dalam 14 hari terakhir, untuk masuk ke wilayah Amerika Serikat.

Pembatasan perjalanan serupa diberlakukan untuk Afrika Selatan, Cina, Iran, Brasil, Inggris, Irlandia dan sejumlah negara lainnya.

"Setiap keputusan tentang membuka kembali perjalanan akan dipandu oleh ahli kesehatan dan medis masyarakat kami. Kami menganggap ini sangat serius," kata jurubicara Gedung Putih Jen Psaki, seperti dikabarkan Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA