Farah.ID
Farah.ID

Presiden Korsel Tunjuk BTS Jadi Utusan Khusus Untuk Diplomasi Publik

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 21 Juli 2021, 14:25 WIB
Presiden Korsel Tunjuk BTS Jadi Utusan Khusus Untuk Diplomasi Publik
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menunjuk BTS sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik/Net
Popularitas boyband K-Pop BTS di ranah internasional memiliki daya "magnet" tersendiri. Karena itulah, tidak heran jika Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menunjuk BTS sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik.

Penunjukkan itu diumumkan oleh jurubicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee pada Rabu (21/7), sebagaimana diwartakan media Korea Selatan Yonhap.

Dia menjelaskan, dalam kapasitas mereka sebagai "utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan", para anggota BTS rencananya akan menghadiri pertemuan internasional besar, termasuk sesi ke-76 Majelis Umum PBB yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada September mendatang.

Mereka juga akan mengirimkan pesan penghiburan dan harapan bagi kaum muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan berbagai kegiatan tentang isu-isu seperti lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan dan penghormatan terhadap keragaman.

Inisiatif yang diambil oleh Moon ini merupakan bagian dari upaya untuk mempublikasikan inisiatif negeri ginseng dalam menangani masalah global untuk generasi mendatang.

Park menjelaskan, penunjukkan itu diharapkan dapat membantu Korea Selatan meningkatkan status globalnya sebagai negara terkemuka di era pasca-pandemi. virus corona.

ARTIKEL LAINNYA