Farah.ID
Farah.ID

Idul Adha Saat Pembatasan Covid-19, Warga India Shalat Sembari Diawasi Polisi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 21 Juli 2021, 15:54 WIB
Idul Adha Saat Pembatasan Covid-19, Warga India Shalat Sembari Diawasi Polisi
Idul Adha di India ketika pandemi Covid-19/Net
Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kekhidmatan warga Muslim India untuk merayakan Idul Adha, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Beberapa negara bagian dengan populasi Muslim besar, seperti Maharashtra dan Uttar Pradesh, telah mengerahkan aparat untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan selama Idul Adha pada Rabu (21/7).

Bahkan warga yang melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di masjid tetap diawasi polisi, untuk memastikan agar situasi terkendali tidak penuh sesak.

Dari foto-foto yang dibagikan di media sosial, tampak Muslim India mengenakan pakaian rapih dan bersih dengan tetap memakai masker. Mereka juga menjaga jarak selama shalat di masjid.

Perdana Menteri Narendra Modi dan Presiden India Ram Nath Kovind juga telah menyampaikan salam Idul Adha kepada Muslim India.

Data dari World 0 Meter menunjukkan, India sudah mencatat lebih dari 31 juta kasus Covid-19, dengan lebih dari 418 ribu kematian. India mulai berhasil mengendalikan infeksi setelah mengalami gelombang kedua Covid-19 yang sangat mematikan beberapa bulan lalu.

ARTIKEL LAINNYA