Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masuk Museum Dan Bioskop Di Prancis, Pengunjung Diminta Tunjukkan Kartu Vaksin

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Juli 2021, 05:57 WIB
Masuk Museum Dan Bioskop Di Prancis, Pengunjung Diminta Tunjukkan Kartu Vaksin
Ilustrasi/Net
Pemerintah Prancis telah memberlakukan aturan wajib vaksinasi bagi mereka yang ingin memasuki museum, bioskop, dan kolam renang.  

Kartu vaksin, yang sebelumnya hanya diperlukan untuk festival skala besar atau untuk pergi clubbing, kini juga diperlukan untuk memasuki restoran, bar dan untuk perjalanan kereta api atau pesawat.

Selain kartu vaksin, penduduk juga diwajibkan menggunakan masker saat berada di luar ruangan. Prancis tengah berjuang memperlambat penyebaran virus ketika varian Delta mulai mendominasi negara itu.

Beberapa pengunjung Museum Louvre yang ditolak masuk merasa terkejut dengan aturan baru itu. Mereka mengkritik pemerintah setempat karena tidak ada sosialisasi mengenai hal ini.

Pemerintah memandang penting melakukan tindakan yang lebih tegas lagi demi keselamatan semua orang.

Di Kota Var, pejabat setempat, Serge Jacob, pada Kamis (22/7) mengatakan bahwa wajib masker telah diberlakukan di wilayah itu sejak beberapa hari sebelumnya. Var berada di bawah pembatasan yang diperketat karena tingkat sirkulasi virus corona telah meningkat pesat.

Angka kasus meningkat lebih dari dua kali lipat, menurut Jacob. Bahkan, beberapa kota memiliki kasus harian hingga 900," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA