Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dibawa Angkatan Laut, Bantuan 300 Konsentrator Oksigen Dari India Tiba Di Tanjung Priok

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 21:46 WIB
Dibawa Angkatan Laut, Bantuan 300 Konsentrator Oksigen Dari India Tiba Di Tanjung Priok
Pemerintah India mengirim bantuan kemanusiaan untuk melawan pandemi Covid-19 kepada Indonesia/Ist
Sejumlah bantuan kemanusiaan dari India, meliputi 100 MT Liquid Medical Oxygen (Oksigen Medis Cair) dan 300 Konsentrantor Oksigen, telah tiba di Indonesia.

Bantuan tersebut dikirim oleh Angkatan Laut India menggunakan INS Airavat dari Markas Komando Angkatan Laut Timur Visakhapatnam dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (24/7).

"India bersama dengan mitra-mitranya untuk melawan Covid-19," ujar Menteri Luar Negeri India S. Jaishankar lewat akun Twitter-nya.

Menurut keterangan Kedutaan Besar India di Jakarta, bantuan itu akan diserahkan oleh Dutabesar India Shri Manoj Kumar Bhati kepada Kementerian Kesehatan RI untuk selanjutnya didistribusikan.

Dalam sambutannya, Dubes Kumar Bharti menyampaikan komitmen dan harapan India untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam menangani pandemi, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Kementerian Luar Negeri RI menyebut, Indonesia juga pernah mengirim bantuan serupa kepada India ketika negara tersebut mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa pada Mei lalu.

ARTIKEL LAINNYA