Farah.ID
Farah.ID

Bersatu Di Ibukota, Warga Brasil Tuntut Pemakzulan Presiden Jair Bolsonaro

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Juli 2021, 08:18 WIB
Bersatu Di Ibukota, Warga Brasil Tuntut Pemakzulan Presiden Jair Bolsonaro
Warga Brasil berunjuk rasa, tuntut Presiden Jair Bolsonaro dimakzulkan/Net
Wagra Brasil kembali membanjiri jalan-jalan di ibukota, menuntut pemakzulan terhadap Presiden Jari Molsonaro.

Itu merupakan protes yang kedua pada bulan ini. Aksu warga pada Sabtu (24/70 dilakukan setelah Bolsonaro terjebak kasus korupsi.

"Saya di sini karena sudah waktunya untuk bereaksi terhadap pemerintah genosida yang kita miliki, yang telah mengambil alih negara kita," kata Marcos Kirst, seorang pengunjuk rasa di Sao Paulo, seperti dikutip Reuters.

Selain di ibukotam aksi protes juga terjadi di Paulista Avenue Sao Paulo, di manaa lebih dari seribu orang berkumpul pada pukul 4 sore.

Sementara protes berlangsung, Bolsonaro dilaporkan berada di Brasilia untuk mengendarai sepeda motor sambil menyampa para pendukungnya.

Bolsonaro akan menghadapi pemilu tahun depan. Ia kemungkinan akan menghadapi musuh politiknya, mantan Presiden sayap kiri Luiz Inacio Lula da Silva.

Jajak pendapat saat ini menunjukkan Bolsonaro kalah melawan Lula.

Sementara itu sejauh ini, lebih dari 500.000 orang Brasil telah meninggal karena Covid-19 di bawah kepemimpinan Bolsonaro, yang telah banyak dikritik karena mengabaikan keparahan penyakit dan menentang masker dan langkah-langkah jarak sosial.

Bolsonaro sekarang sedang diselidiki di Senat, yang menyelidiki kemungkinan korupsi terkait dengan pembelian vaksin virus corona India.

ARTIKEL LAINNYA