Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilpres, Polisi Nikaragua Tangkap Kandidat-kandidat Capres Potensial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Juli 2021, 10:00 WIB
Jelang Pilpres, Polisi Nikaragua Tangkap Kandidat-kandidat Capres Potensial
Presiden Nikaragua Daniel Ortega/Net
rmol news logo Polisi Nikaragua telah menahan kandidat calon presiden yang merupakan pemimpin oposisi, Noel Vidaurre dalam tahanan rumah menjelang pemilihan pada 7 November mendatang.

Dikutip dari TRT World, Vidaurre ditempatkan di bawah tahanan polisi di rumahnya sejak Sabtu (23/7) atas UU pengkhianatan.

Vidaurre sendiri merupakan salah satu calon presiden paling potensial dari aliansi Citizens for Liberty untuk mengalahkan petahana, Presiden Daniel Ortega.

Selain Vidaurre, ada beberapa kandidat potensial lainnya juga telah ditangkap sejak dua bulan lalu, bersama puluhan jurnalis dan aktivis oposisi.

Hampir semuanya ditangkap atas UU Pengkhianatan yang digunakan Ortega melawan saingan politiknya. Meski sebagian besar tuduhan yang diajukan tidak berdasar.

Kandidat potensial dalam pemilihan presiden ke-7 Nikaragua yang juga dalam tahanan rumah adalah Cristiana Chamorro. Calon potensial Juan Sebastián Chamorro dan Arturo Cruz juga ditangkap.

Berdasarkan aturan, kandidat harus mendaftar paling lambat pada 2 Agustus sebelum dinyatakan sebagai calon presiden.

Sebelumnya, polisi juga telah memanggil komentator politik Jaime Arellano terkait komentar yang ia tulis untuk mengkritik pidato Presiden Daniel Ortega.

Mantan pemimpin mahasiswa, Lesther Aleman juga menjadi tahanan rumah. Sementara mereka yang berada di penjara, termasuk revolusioner terkemuka, Sandinista. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA