Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anthony Fauci: Warga AS Dengan Kondisi Ini Kemungkinan Butuh Vaksin Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 25 Juli 2021, 22:57 WIB
Anthony Fauci: Warga AS Dengan Kondisi Ini Kemungkinan Butuh Vaksin <i>Booster</i>
Pakar dan pejabat top penyakit menular Amerika Serikat Anthony Fauci menilai bahwa sebagian warga AS dengan kondisi kesehatan tertentu akan butuh vaksin booster/Net
rmol news logo Sebagian warga Amerika Serikat yang kekebalan tubuhnya terganggu akan mungkin memerlukan suntikan penguat vaksin atau vaccine booster. Begitu kata pejabat top penyakit menular Amerika Serikat Anthony Fauci.

"Mereka yang adalah pasien transplantasi, kemoterapi kanker, penyakit autoimun, yang menggunakan rejimen imunosupresan, mereka adalah jenis individu yang jika akan membutuhkan booster ketiga, yang mungkin terjadi, akan menjadi yang pertama yang rentan," kata Fauci dalam sebuah wawancara dengan CNN pada Minggu (25/7).

Dia mengutip studi baru-baru ini yang menunjukkan mungkin ada penurunan kekebalan pada orang yang divaksinasi, terutama yang memiliki kondisi kesehatan khusus.

Fauci mengatakan, saat ini pejabat kesehatan Amerika Serikat sedang meninjau data untuk menentukan kapan booster mungkin diperlukan.

“Ini adalah situasi yang dinamis. Ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan, berkembang seperti di banyak area pandemi lainnya,” kata Fauci yang juga merupakan direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat itu.

“Anda harus melihat datanya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA