Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pamer Kekuatan Angkatan Laut, Putin: Rusia Bisa Luncurkan Serangan Yang Tak Dapat Dicegah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 26 Juli 2021, 17:27 WIB
Pamer Kekuatan Angkatan Laut, Putin: Rusia Bisa Luncurkan Serangan Yang Tak Dapat Dicegah
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Angkatan Laut Rusia memiliki kemampuan untuk mendeteksi musuh dan meluncurkan serangan yang tidak dapat dicegah. Kemampuan tersebut dapat dikerahkan oleh Moskow jika diperlukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang peringatan yang disampaikan oleh Presiden Vladimir Putin ketika menghadiri parade Hari Angkatan Laut di St Petersburg pada Minggu (25/7).

"Kami mampu mendeteksi musuh di bawah air, di atas air, di udara dan, jika diperlukan, melakukan serangan yang tidak dapat dicegah terhadapnya," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Peringatan itu muncul beberapa pekan setelah Rusia dan Inggris terlibat ketegangan di Laut Hitam. Pada Juni, kapal perang Inggris melewati Semenanjung Krimea, memicu kemarahan Rusia.

Rusia mengaku telah melepaskan tembakan peringatan dan menjatuhkan bom di jalur kapal perang Inggris untuk mengusirnya keluar dari perairan Krimea.

Inggris menolak laporan Rusia tentang insiden itu. Inggris mengatakan pihaknya yakin setiap tembakan yang ditembakkan Rusia merupakan latihan meriam yang telah diumumkan sebelumnya. Mereka juga menyebut tidak ada bom yang dijatuhkan.

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada tahun 2014, tetapi Inggris dan sebagian besar dunia mengakui Laut Hitam sebagai bagian dari Ukraina, bukan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA