Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Berhasil Kendalikan Varian Delta, Australia Cabut Lockdown Di Melbourne

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 27 Juli 2021, 11:06 WIB
Berhasil Kendalikan Varian Delta, Australia Cabut Lockdown Di Melbourne
Australia akan cabut lckdown di Kota Melbourne mulai Selasa malam, 27 Juli 2021/Net
Pemerintah Australia akan mencabut lockdown atau penguncian di Melbourne, kota terbesar kedua di negara tersebut. Langkah berani itu diambil setelah otoritas mengatakan dapat mengendalian penyebaran virus corona varian Delta.

Jutaan orang di Melbourne diharuskan untuk tetap tinggal di rumah selama hampir dua pekan karena lonjakan kasus Covid-19 yang diakibatkan varian Delta.

Dengan pencabutan lockdown, maka sekolah, restoran, dan toko akan dibuka. Meski begitu, protokol kesehatan seperti memakai masker tetap dilakukan.

Perdana Menteri negara bagian Victoris Dan Andrews mengumumkan, penguncian di Melbourne akan dicabut mulai Selasa malam (27/7).

"Namun ini belum berakhir, dan kita harus waspada terhadap virus ini, jenis Delta, dalam beberapa hari, minggu, dan bulan ke depan sampai kita mendapatkan sebanyak mungkin orang yang divaksinasi," imbaunya, seperti dikutip AFP.

Pada Senin (26/7), Victoria telah melaporkan 10 kasus Covid-19, dengan semuanya telah dikarantina.

Selain Melbourne, negara bagian Australia Selatan juga akan melonggarkan penguncian di Sydney yang saat ini telah memasuki pekan kelima.

Di Sydney, para pejabat mengumumkan 172 kasus baru terkait dengan wabah yang dimulai pada Juni.

Australia telah dipuji atas keberhasilannya mengendalikan virus pada awal pandemi, termasuk dengan menutup perbatasan internasional secara ketat.

Sejauh ini, sudah ada sekitar 13 persen orang Australia telah divaksinasi. Totalnya, Australia sudah mencatat lebih dari 33 ribu kasus Covid-19 dengan 920 kematian.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA