Farah.ID
Farah.ID

Di Amerika, Perawatan Pasien Long Covid Akan Dibiayai Negara

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 27 Juli 2021, 11:37 WIB
Di Amerika, Perawatan Pasien Long Covid Akan Dibiayai Negara
Amerika Serikat akan membiayai perawatan kasus Long Covid/Net
Semua perawatan kasus Long Covid yang dialami oleh pasien Covid-19 yang telah pulih di Amerika Serikat akan ditanggung oleh pemerintah.

Presiden Joe Biden mengatakan, kasus Long Covid telah memenuhi syarat sebagai kecatatan sehingga perawatannya akan didasarkan pada UU Penyandang Disabilitas.

"Kami menyatukan lembaga-lembaga untuk memastikan orang Amerika dengan Long Covid-19 yang memiliki disabilitas mendapatkan akses ke hak dan sumber saya yang sesuai dengan UU Disabilitas," ujar Biden dalam pidatonya di Gedung Putih untuk merayakan tahun ke-31 UU tersebut.

Perawatan tersebut termasuk akomodasi dan layanan di tempat kerja dan sekolah, hingga sistem perawatan kesehatan.

Adapun kasus Long Covid yang memenuhi syarat seperti kelelahan hingga kerusakan otak.

Departemen Kesehatan dalam pernyataannya mengatakan pihaknya akan menilai kasus Long Covid mana yang memenuhi syarat. Namun gejala yang secara substansial membatasi aktivitas sehari-hari kemungkinan akan memenuhi syarat.

Pengumuman ini muncul ketika banyak pasien Covid-19 yang telah sembuh di Amerika melaporkan mengalami beberapa gejala berkepanjangan. Efek jangka panjangnya sangat luas, termasuk masalah seperti nyeri sendi, demam, kelelahan, penglihatan ganda dan bahkan rambut rontok.

ARTIKEL LAINNYA