Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembunuhan Presiden, Komandan Paspampres Diringkus Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 27 Juli 2021, 13:45 WIB
Pembunuhan Presiden, Komandan Paspampres Diringkus Polisi
Presiden Haiti Jovenel Moise/Net
rmol news logo Kepolisian Haiti telah menangkap Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Jean Laguel Civil yang diduga terlibat dalam pembunuhan Presiden Jovenel Moise pada 7 Juli 2021.

Polisi Nasional Haiti menangkap Civil pada Senin (26/7) dan saat ini ia ditahan di sel isolasi di penjara yang berlokasi di Delmas, Port-au-Prince.

"Saya mengonfirmasi bahwa Jean Laguel Civil ditangkap pada Senin waktu setempat oleh polisi sebagai bagian dari penyelidikan kasus pembunuhan Presiden Jovenel Moise," ujar jurubicara kepolisian, Marie Michelle Verrier, seperti dikutip AFP.

Menurut pengacaranya, Reynold Georges, penangkapan Civil bermotif politik.

Selain Civil, ada empat anggota Paspampres lain yang saat ini dalam pengawasan karena diduga terlibat dalam plot pembunuhan Moise.

Awal pekan ini, kepolisian juga telah menerbitkan surat penangkapan mantan hakim Wendell Coq Thelot yang telah dipecat Moise. Polisi juga masih mencari tersangka di antara pemimpin pemberontak dan mantan senator Haiti.

Setelah pembunuhan Moise, Haiti telah menangkap setidaknya 26 orang, termasuk 18 mantan tentara Kolombia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA