Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Semakin Agresif, Afghanistan Bisa Jadi Negara Paria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 28 Juli 2021, 22:06 WIB
Taliban Semakin Agresif, Afghanistan Bisa Jadi Negara Paria
Menteri Luar Negeri Antony Blinken di sela kunjungannya ke New Delhi memperingatkan soal ulah Taliban yang semakin meresahkan/Net
rmol news logo Ulah kelompok militan Taliban yang semakin agresif melancarkan seragan ke sejumlah wilayah di negara itu semakin meresahkan.

Begitu kata Menteri Luar Negeri Antony Blinken di sela kunjungannya ke New Delhi, India pada Rabu (28/7). Kunjungan Blinken ke negeri Bollywood itu sendiri adalah untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin India.

Pada kesempatan itu, Blinken memperingatkan bahwa jika para pejuang Taliban mengambil alih kekuasaan dan melakukan kekejaman, negara itu akan menjadi paria.

"Afghanistan yang melakukan kekejaman terhadap rakyatnya sendiri akan menjadi negara paria," kata Blinken.

Untuk diketahui, negara paria adalah negara yang dianggap tersingkir dalam komunitas internasional. Negara paria mengalami isolasi internasional, sanksi, atau bahkan invasi oleh negara-negara yang menganggap kebijakan, aksi, atau keberadaannya sendiri tidak dapat diterima.

"Hanya ada satu jalan, dan itu di meja perundingan, untuk menyelesaikan konflik secara damai," tegasnya seperti dikabarkan Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA