Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

68 Tahun Perang Korea, Kim Jong Un Puji Pengabdian Para Veteran

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 29 Juli 2021, 20:40 WIB
68 Tahun Perang Korea, Kim Jong Un Puji Pengabdian Para Veteran
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ketika menghadiri Konferensi Nasional Veteran Perang ke-7/KCNA
Pada tanggal 27 Juli 1953, perang antar-Korea berakhir. Bagi Korea Utara, itu adalah kemenangan Perang Pembebasan Tanah Air.

Setelah 68 tahun berlalu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan penghormatan tertinggi dan salam militan kepada generasi pemenang perang.

Pada hari yang sama, Kamis (27/7), ia juga menghadiri Konferensi Nasional Veteran Perang ke-7 yang digelar di depan Monumen Kemenangan Perang Pembebasan Tanah Air, Pyongyang.

Sekretaris Partai Pekerja Korea (WPK) menyambangi para veteran perang yang telah lama bekerja untuk posisi-posisi penting di partai, pemerintahan, dan unit-unit angkatan bersenjata.

Tiba di podium, Kim Jong Un mengucapkan selamat atas keberhasilan perjuangan para veteran di seluruh negeri.

Dikutip dari KCNA, Kim Jong Un juga menyampaikan pidato berapi-api, sembari memuji para pembela dan pembangun negara pada 1950-an. Ia mengatakan, semangat juang heroik dan patriotisme perlu dikagumi dan disyukuri.

"Misi mulia bagi generasi yang meraih kemenangan dalam perang untuk lebih memantapkan dan membawa kemakmuran negara selamanya," ujarnya.

Baginya, kemenangan perang adalah aset revolusioner yang diwujudkan dengan mengorbankan nyawa.

Lebih lanjut, ia berharap agar para veteran dapat panjang umur dan sehat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota Presidium Biro Politik Komite Sentral WPK Choe Ryong Hae, Wakil Presiden Pertama Komisi Urusan Negara DPRK Jo Yong Won, Sekretaris Komite Sentral WPK, dan anggota Presidium Biro Politik Komite Sentral WPK Kim Tok Hun.

Beberapa pejabat lainnya adalah Ri Il Hwan, O Il Jong, Jong Kyong Thaek dan Kim Yong Hwan.

ARTIKEL LAINNYA