Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tingkatkan Laju Vaksinasi, AS Siapkan Hadiah 100 Dolar bagi Warga yang Disuntik

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 30 Juli 2021, 06:19 WIB
Tingkatkan Laju Vaksinasi, AS Siapkan Hadiah 100 Dolar bagi Warga yang Disuntik
Ilustrasi/Net
Amerika Serikat (AS) memiliki strategi baru untuk meningkatkan laju vaksinasi Covid-19 yang saat ini berjalan lambat.

Presiden Joe Biden telah menginstruksikan pemerintah negara bagian, lokal, dan teritorial AS untuk memberi "hadiah" 100 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 juta (Rp 14.400/dolar AS) bagi setiap orang Amerika yang baru divaksinasi.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (29/7), Departemen Keuangan mengatakan insentif tersebut merupakan bagian dari paket dana bantuan senilai 350 miliar dolar AS yang diberikan kepada pemerintah negara bagian, lokal, dan teritorial sesuai UU Rencana Penyelamatan Amerika.

"Hari ini, presiden menyerukan kepada pemerintah negara bagian, teritorial, dan lokal untuk memberikan pembayaran 100 dolar AS untuk setiap orang Amerika yang baru divaksinasi, sebagai insentif tambahan untuk meningkatkan tingkat vaksinasi, melindungi masyarakat, dan menyelamatkan nyawa," kata Departemen Keuangan, seperti dikutip Reuters.

Departemen menambahkan, mereka akan memberikan bantuan teknis dalam menggunakan dana ini untuk mendukung peningkatan vaksinasi.

Selain itu, Departemen Keuangan juga mengatakan sedang memperluas kredit pajak yang dapat diklaim oleh pengusaha yang memberikan cuti berbayar bagi karyawannya yang divaksinasi.

Di New York City, otoritas telah mengumumkan bahwa siapa pun yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pertama mereka di situs yang dikelola pemerintah kota akan menerima 100 dolar AS.

ARTIKEL LAINNYA