Farah.ID
Farah.ID

Himami: Selamat Memperingati 22 Tahun Penobatan Raja Mohammed VI

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 30 Juli 2021, 11:15 WIB
Himami: Selamat Memperingati 22 Tahun Penobatan Raja Mohammed VI
Ucapan Himami untuk memperingati 22 tahun penobatan Raja Mohammed VI/Ist
Tepat 22 tahun lalu pada hari ini, 30 Juli, Raja Mohammed VI dari Maroko mendapatkan takhtanya setelah sang ayah meninggal dunia.

Sebuah karangan dikirim oleh Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (Himami) untuk memberikan ucapan selamat atas peringatan ulang tahun kenaikan takhta sang raja.

"The 22nd Anniversary of the Enthronement of His Majesty Mohammed VI King of Morocco," begitu tulisan dalam karangan bunga tersebut.

Raja Mohammed VI merupakan anak kedua dari Raja Hassan II yang lahir pada 21 Agustus 1963. Raja berusia 57 tahun ini dikenal telah membawa angin perubahan modern ke tubuh kerajaan.

Sejak awal kekuasaannya, ia telah berkomitmen untuk memperbaiki negara dengan membasmi korupsi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan hak asasi manusia, termasuk kesetaraan perempuan.

Untuk memperingati 22 tahun naiknya takhta sang raja, Kedutaan Besar Maroko di Jakarta menggelar sebuah acara virtual yang akan disiarkan secara langsung via kanal YouTube "Embassy of Morocco in Jakarta" pada Jumat (20/7) pukul 15.00 WIB.

ARTIKEL LAINNYA