Farah.ID
Farah.ID

Kedubes Maroko Rayakan Peringatan 22 Tahun Penobatan Raja Mohammed VI

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 30 Juli 2021, 18:15 WIB
Kedubes Maroko Rayakan Peringatan 22 Tahun Penobatan Raja Mohammed VI
Dutabesar Maroko untuk RI Quadia Benabdellah/Repro
Sebuah acara sederhana digelar oleh Kedutaan Besar Maroko di Jakarta untuk memperingati 22 tahun penobatan Raja Mohammed VI.

Acara tersebut digelar secara virtual dan disiarkan lewat kanal YouTube Embassy Morocco in Jakarta pada Jumat (30/7) pukul 15.00 WIB.

Lagu Kebangsaan Maroko dan Indonesia Raya menjadi pembuka, kemudian disusul dengan sambutan dari Dutabesar Maroko untuk RI Quadia Benabdellah.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saat Kerajaan Maroko tengah memperingati 22 tahun Kenaikan Takhta Raja Mohammed VI sebagai Raja Maroko... izinkan saya untuk memperbarui sumpah kesetiaan saya, sebagaimana pada hari ini bangsa Maroko mengungkapkan ikatan cinta yang mendalam dan kuat dengan Yang Mulia Raja Mohammed VI, simbol dan penjamin persatuan bangsa serta pendorong kebangkitan Maroko modern," ujar Dubes Benabdellah.

Sang dubes mengaku sangat bersyukur dengan pengalaman bertugas di Indonesia yang dinilainya sangat indah dan memesona. Ia juga menyampaikan eratnya rasa persaudaraan antara kedua bangsa, baik melalui ikatan religius, solidaritas, pertahanan prinsip persatuan, kedaulatan nasional, dan nilai-nilai bersama.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI Suharso Monoarfa, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi, serta kepala perwakilan dan anggota korps diplomatik lainnya.

ARTIKEL LAINNYA