Farah.ID
Farah.ID

Ogah Wajibkan Masker di Sekolah, Gubernur Florida: Itu Pilihan Orangtua

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 14:59 WIB
Ogah Wajibkan Masker di Sekolah,  Gubernur Florida: Itu Pilihan Orangtua
Gubernur Florida Ron DeSantis mengeluarkan perintah eksekutif yang memblokir mandat masker di sekolah-sekolah di negara bagian itu/Net
Gubernur Florida Ron DeSantis mengeluarkan perintah eksekutif yang memblokir mandat masker di sekolah-sekolah di negara bagian itu pada Jumat (30/7).

Dia menegaskan bahwa orangtua memiliki hak untuk memutuskan apakah anak-anak mereka akan mengenakan masker atau tidak di sekolah.

Langkah DeSantis ini mengesampingkan persyaratan yang dibuat oleh dua negara bagian Florida yakni Broward dan Gadsen, yang mengharuskan siswa menutup wajah mereka ketika mereka kembali ke kelas bulan depan.

"Di Florida, tidak akan ada penguncian, tidak akan ada penutupan sekolah, tidak akan ada pembatasan dan tidak ada mandat di negara bagian Florida," kata DeSantis saat mengumumkan perintah eksekutifnya pada Jumat (30/7), seperti. dikabarkan Channel News Asia.

Untuk diketahui bahwa perintah masker dan vaksinasi wajib di Amerika Serikat telah mengundang tentangan keras dari kaum konservatif. Mereka yang mengatakan langkah-langkah seperti itu melanggar kebebasan konstitusional.

Padahal, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menyoroti lonjakan infeksi virus corona yang terkait dengan varian Delta yang lebih menular, mereka mendesak semua siswa, guru, dan staf untuk mengenakan masker ketika tahun ajaran dimulai terlepas dari status vaksinnya.

ARTIKEL LAINNYA