Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Bukti, Israel Tunjuk Hidung Iran Soal Serangan Kapal Tanker di Lepas Pantai Oman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 16:58 WIB
Tanpa Bukti, Israel Tunjuk Hidung Iran Soal Serangan Kapal Tanker di Lepas Pantai Oman
rmol news logo Israel menuduh Iran berada di balik serangan terhadap sebuah kapal tanker minyak di mana dua awak kapal, satu warga negara Inggris dan satu warga negara Rumania, meninggal dunia.

Kapal tanker MV Mercer Street itu diketahui dioperasikan oleh perusahaan Zodiac Maritime yang berbasis di London. Kapal tersebut berada di lepas pantai Oman di Laut Arab ketika insiden itu terjadi pada hari Kamis (29/7).

Pasca serangan terjadi, perusahaan kapal dimiliki oleh raja pengiriman Israel Eyal Ofer, mengatakan sedang bekerja untuk mengetahui apa yang telah terjadi.

Namun tidak lama berserang, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid angkat bicara soal insiden itu. Dia menunjuk hidung Iran atas serangan tersebut.

"Iran bukan hanya masalah Israel," kata Lapid dalam sebuah pernyataan.

"Dunia tidak boleh diam," sambungnya, seperti dikabarkan BBC pada Sabtu (31/7).

Meski begitu, pihak Israel tidak membeberkan bukti apapun terkait tuduhan tersebut. Iran pun belum merespon tudingan itu.

Sementara itu, seorang jurubicara pemerintah Inggris mengatakan pihaknya juga berusaha untuk segera membangun fakta atas serangan itu.

"Pikiran kami bersama orang-orang terkasih dari seorang warga negara Inggris yang telah meninggal setelah insiden di sebuah kapal tanker di lepas pantai Oman," ujarnya dalam sebuah pernyataan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA