Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yunani Dicengkeram Gelombang Panas, Kebakaran Melanda Lima Desa di Dekat Athena

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Agustus 2021, 05:49 WIB
Yunani Dicengkeram Gelombang Panas, Kebakaran Melanda Lima Desa di Dekat Athena
Kebakaran hutan di Peloponnese, Yunani/Net
rmol news logo Kebakaran hutan di Peloponnese, Yunani, telah merembet melalap lima desa. Sebanyak 300 petugas pemadam kebakaran dan dua pesawat pengebom air serta lima helikopter berjuang memadamkan api pada  Minggu pagi (1/8) waktu setempat.

Sebanyak 20 rumah hangus dilalap api dan delapan orang dirawat karena luka bakar. Pihak berwenang mengatakan, kebakaran terjadi sejak Sabtu pagi di dekat Patras, di Peloponnese, sekitar 210 kilometer (130 mil) barat Athena. Namun, hingga Minggu siang api masih terus menjalar dan sulit untuk dipadamkan.

Jembatan Rio-Antirrio yang melintasi Teluk Korintus dan menghubungkan Peloponnese dan daratan Yunani, terpaksa ditutup. Rumah sakit di Patras dan kota tetangga Aigio telah diperintahkan untuk menerima setiap orang yang terluka, atau sesak napas karena asap.

Yunani dilanda kebakaran hutan setiap musim panas. Para ahli telah memperingatkan bahwa pemanasan global meningkatkan frekuensi dan intensitasnya. Bahkan, badan perlindungan sipil melaporkan sekitar 58 kebakaran hutan telah terjadi selama 24 jam terakhir akibat pemanasan global dan cengkeraman gelombang panas sejak Jumat, menyusul kebakaran yang melanda Gunung Penteli, dekat ibu kota Athena, beberapa hari sebelumnya.

Yunani berada dalam suhu berkisar antara 42 dan 44 derajat Celcius (111 Fahrenheit) selama beberapa hari terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA