Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Study: 47 Persen Pemilih Kecewa dengan Cara Kerja Joe Biden

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Agustus 2021, 06:31 WIB
Study: 47 Persen Pemilih Kecewa dengan Cara Kerja Joe Biden
Presiden Joe Biden/Net
Tujuh bulan sudah Joe Biden memimpin Amerika Serikat. Para pemilihnya mulai meluapkan suara hati lewat sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh George Washington University Politics Poll, di mana sebanyak 47 persen menyatakan kekecewaannya pada cara Biden menangani pekerjaannya sebagai presiden.

Namun begitu, dalam study yang dirilis pada 26 Juli itu menyebutkan sebanyak 51 persen tetap mendukung kinerja Biden sebagai orang nomor satu dan pemimpin AS.

Dalam study tersebut juga dijelaskan bahwa pemilih Demokrat lebih percaya pada pemilihan negara bagian dan lokal daripada Partai Republik. Kepercayaan dalam urusan politik saat ini lebih tinggi di negara bagian Biden daripada di negara bagian Trump, sebagaimana dilaporkan Newsweek, Minggu (1/8).

Danny Hayes, profesor ilmu politik dan co-direktur study tersebut mengatakan, bahwa sebagian besar pejabat negara bagian dan lokal yang menjalankan pemilu adalah pegawai negeri lama yang tujuannya hanya untuk membantu demokrasi berjalan dengan lancar.

"Tetapi jika kita sampai ke tempat di mana pemilih mempercayai sistem pemilihan hanya ketika pihak mereka menang, maka itu merusak gagasan administrasi pemilihan non-partisan, yang penting bagi demokrasi," kata Hayes.

Sementara dukungan untuk isu-isu terkait seperti pemilihan umum yang bebas dan adil, kebebasan berbicara dan protes damai memiliki persentase suara yang sama di antara Demokrat dan Republik.

Selanjutnya, 55 persen dari Partai Republik mendukung penggunaan kekuatan untuk melestarikan 'cara hidup tradisional Amerika'.

Study tersebut dilakukan antara 4-23 Juni bersama dengan Sekolah Media dan Urusan Publik George Washington, Departemen Ilmu Politik, dan Sekolah Pascasarjana Manajemen Politik, dengan 1.753 responden.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA