Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Eropa, Harga Vaksin Pfizer dan Moderna Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 02 Agustus 2021, 08:27 WIB
Di Eropa, Harga Vaksin Pfizer dan Moderna Naik
Vaksin Pfizer dan Moderna/Net
rmol news logo Harga vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan Moderna telah naik dalam kontrak kesepakatan pasokan terbaru dengan Uni Eropa.

Dari laporan The Financial Times pada Minggu (1/8), harga satu dosis vaksin Pfizer saat ini adalah 19,50 euro atau setara dengan Rp 334 ribu (Rp 17.100/euro), naik dari 15,50 euro atau Rp 266 ribu.

Sementara itu, harga vaksin Moderna saat ini mencapai 25,50 dolar AS per dosis atau setara dengan Rp 368 ribu (Rp 14.400/dolar AS), naik dari 19 euro atau Rp 326 ribu.

Sejauh ini Pfizer enggan mengomentari kontrak dengan Komisi Eropa karena alasan kerahasiaan.

"Di luar kontrak yang disunting yang diterbitkan oleh Komisi Eropa, kontennya tetap rahasia dan jadi kami tidak akan berkomentar," kata perusahaan itu.

Sementara Moderna belum memberikan tanggapan.

Pada Selasa (27/7), Komisi Eropa mengatakan bahwa Uni Eropa berada di jalur untuk mencapai target vaksinasi penuh setidaknya 70 persen dari populasi orang dewasa pada akhir musim panas.

Kemudian pada Mei, Uni Eropa mengatakan mereka mengharapkan untuk menerima lebih dari satu miliar dosis vaksin pada akhir September dari empat pembuat obat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA