Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malawi Buka Konsulat di Laayoune, Bukti Kuat Dukungan bagi Sahara Maroko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 02 Agustus 2021, 23:00 WIB
Malawi Buka Konsulat di Laayoune, Bukti Kuat Dukungan bagi Sahara Maroko
Menteri Luar Negeri, Kerjasama Afrika dan Maroko di Luar Negeri, Nasser Bourita, dan Menteri Luar Negeri Malawi Eisenhower Nduwa Mkaka meresmikan konsulat Malawi di Laayoune/MAP News
rmol news logo Maroko kembali mendapat dukungan internasional terkait dengan kedaulatannya atas wiilayah Sahara Maroko. Dukungan terbaru datang dari Malawi yang resmi membuka konsulat di Laayoune atau El Aaiun yang merupakan ibukota tidak resmi dari wilayah Sahara Maroko.

Menurut kabar yang dimuat MAP News, peresmian konsulat ini dihadiri oleh Menteri Luar Negeri, Kerjasama Afrika dan Maroko di Luar Negeri, Nasser Bourita, dan Menteri Luar Negeri Malawi Eisenhower Nduwa Mkaka pada Kamis (29/7) lalu.

Dengan demikian, Malawi bergabung dengan lebih dari 20 negara lainnya yang sejauh ini telah membuka perwakilan diplomatik di Sahara Maroko. Hal ini menjadi simbol kuat dari dukungan mereka atas kedaulatan Maroko terhadap wilayah tersebut.

Sebelumnya, di Laayoune telah lebih dulu dibangun konsulat dari negara lain, di antara adalah Uni Emirat Arab, Yordania, Bahrain, Pantai Gading, Kepulauan Komoro, Gabon, Sao Tome dan Principe, Republik Afrika Tengah, Burundi, Eswatini dan Zambia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA