Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelapor Khusus PBB Minta Penyelidikan Mendalam Terkait Video Viral Wanita Tua yang Dibanting Polisi Jerman Saat Protes Penguncian Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 03 Agustus 2021, 07:29 WIB
Pelapor Khusus PBB Minta Penyelidikan Mendalam Terkait Video Viral Wanita Tua yang Dibanting Polisi Jerman Saat  Protes Penguncian Covid-19
Video viral yang menunjukkan seorang petugas polisi Jerman membanting seorang wanita tua selama terjadi protes penguncian anti-Covid-19/Net
rmol news logo Pelapor khusus PBB tentang penyiksaan, Nils Melzer, telah mengeluarkan permintaan informasi pasca beredarnya video viral yang menunjukkan seorang petugas polisi Jerman membanting seorang wanita tua selama terjadi protes penguncian anti-Covid-19.

Video yang diduga direkam selama protes penguncian anti-Covid-19 di Berlin yang berlangsung pada Minggu (1/8) itu menunjukkan seorang wanita tua yang berusaha berjalan melewati seorang petugas, sebelum akhirnya si petugas meraih lehernya dengan kedua tangan dan melemparkannya dengan paksa ke lantai jalanan.

Melzer - yang juga ketua hak asasi manusia di Akademi Jenewa di Swiss - mengkonfirmasi pada hari Minggu bahwa video itu telah menarik perhatiannya. Dia juga telah meminta pernyataan saksi dan perincian tentang apakah sudah ada penyelidikan resmi terkait insiden tersebut.

Peristiwa dibantingnya perempuan tua bukan satu-satunya bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi Berlin. Klip lain menunjukkan seorang petugas yang berbeda mendorong seorang wanita ke tanah, dengan yang lain sudah di lantai dan tampaknya jatuh akibat didorong.

Protes anti-lockdown di Berlin menjadi kacau setelah polisi mencoba secara paksa menutup demonstrasi. Sekitar 5.000 orang Jerman ambil bagian dalam protes pada hari Minggu, dan sekitar 600 ditangkap.

Video menunjukkan contoh kekerasan polisi lainnya, termasuk petugas yang menendang dan mendorong pengunjuk rasa  menyemprotkan merica, dan bahkan memegang dan menahan seorang pria karena memainkan terompet.

Satu video menunjukkan seorang petugas meninju seorang remaja laki-laki di wajah ketika dia berada di tanah, dan seorang pengunjuk rasa berusia 49 tahun pingsan dan meninggal saat pemeriksaan identitas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA