On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kirim Ucapan Selamat Untuk Pashinyan, Putin Berharap Hubungan Persahabatan Rusia-Armenia Terus Berlanjut

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 03 Agustus 2021, 09:11 WIB
Kirim Ucapan Selamat Untuk Pashinyan, Putin Berharap Hubungan Persahabatan Rusia-Armenia Terus Berlanjut
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menyapa Presiden Armenia Nikol Pashinyan (kiri) selama upacara penyambutan pada 20 Desember 2019 di Saint Petersburg, Rusia/Net
Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada Nikol Pashinyan atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Armenia.

Putin dalam pernyataannya mengatakan bahwa dia menaruh harapan agar hubungan Rusia-Armenia bisa terus berlanjut di bawah kepemimpinan Pashinyan. Selain itu, dia berharap Pashinyan dilimpahi kesuksesan serta kesehatan  dan kemakmuran.

“Saya berharap bahwa kegiatan pemerintah Anda akan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut hubungan persahabatan Rusia-Armenia yang bersahabat, serta konsolidasi perdamaian, keamanan, dan stabilitas di Kaukasus Selatan,” kata Putin, seperti dikutip dari  NewsAm, Selasa (8/3).

“Bagi kami, kami siap untuk melanjutkan dialog konstruktif dan kerja bersama pada isu-isu dalam agenda bilateral dan regional,” tambah Putin.

Pashinyan resmi menjabat kembali sebagai Perdana Menteri Armenia setelah ditunjuk oleh Presiden Armen Sarkissian pada Senin (2/8), menyusul kemenangan partainya dalam pemilihan Juni lalu.

Menurut Konstitusi Armenia, pemerintahan baru harus dibentuk dalam waktu 15 hari setelah penunjukan perdana menteri.

Pashinyan memenangkan pemilihan parlemen awal dengan 53,91 persen suara, sementara mantan presiden dan pemimpin partai Aliansi Armenia, Robert Kocharyan, berada di urutan kedua dengan 21,09 persen suara. Sementara aliansi I Have Honor memperoleh 5,22 persen suara.

Pashinyan mengamankan 71 kursi di Parlemen, sementara lawannya Kocharyan 29.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA